Saturday, July 26, 2014

Sering Konsumsi alkohol, 25% Pria Rusia Meninggal Dunia. - Masih mau minum alkohol ?

 

http://us.images.detik.com/content/2014/05/18/230/dalamderyck2.jpgStudi, yang dipublikasikan jurnal kesehatan The Lancet, menyebutkan 25% pria Rusia meninggal sebelum usia 55 tahun, dan sebagian besar kematian berkaitan dengan konsumsi alkohol. Jumlah itu jauh lebih besar dibandingkan di Inggris yang mencapai 7%.

Penyebab kematian termasuk penyakit liver dan keracunan alkohol. Banyak juga yang tewas akibat kecelakaan atau berkelahi.

Para peneliti dari Pusat Kanker Rusia di Moskow, Universitas Oxford di Inggris dan Badan Penelitian Kanker Internasional WHO, di Prancis melacak pola konsumsi alkohol dari 151.000 orang dewasa di tiga kota Rusia selama 10 tahun.

Selama masa itu, 8.000 dari orang dewasa itu tewas. Para peneliti juga melakukan penelitian terhadap kebiasaan konsumsi alkohol mereka dengan mewawancarai 49.000 anggota keluarga dari responden yang telah meninggal.
Kebijakan pemerintah

Salah seorang peneliti Prof Sir Richard Peto, dari Universitas Oxford, mengatakan:"Tingkat kematian di Rusia tercatat mengalami fluktuasi selama 30 tahun dengan diberlakukannya pembatasan alkohol dan stabilitas sosial dimasa pemerintahan Gorbachev, Yeltsin, dan Putin, yang menjadi penyebab utama tidak menentunya jumlah peningkatan dan penurunan jumlah kematian akibat kebiasaan minum vodka."

Prof David Zaridze, dari Pusat Penelitian Kanker Rusia mengatakan:"Orang Rusia selalu banyak minum. Kadang mereka mengatakan karena cuaca dingin tetapi itu hanya alasan. Gaya hidup bangsa ini yang musti diubah. (BBC)

No comments:

Post a Comment