Wednesday, July 2, 2014

5 Motor Konsep Terkeren di Auto Expo 2014 India

Para pengemar motor di seluruh dunia sangat berharap motor-motor konsep yang hadir di gelaran Auto Expo 2014 itu bisa menjadi kenyataan dan tidak sebatas konsep belaka. Berikut ini daftar 5 motor konsep yang paling keren dan menarik perhatian para biker.
Honda CX-01 20141. Honda CX-01Honda CX-01 adalah motor pertama yang benar-benar dikembangkan dan dirancang oleh tim riset Honda R&D yang ada di India. Tampilan motor ini bagus dengan konsep seperti street fighter dengan penambahan lampu LED. Ground clearance motor ini tinggi dan suspensi depan yang terlihat kokoh sehingga untuk melibas jalanan yang buruk sepertinya akan tetap nyaman berada diatas CX-01 ini. Sayangnya pihak Honda belum mau mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang CX-01, semoga saja motor ini menggunakan powertrain seperti CBR250R.
Yamaha R252.Yamaha R25
Pasti sudah tidak heran lagi dengan motor ini karena sudah wara-wiri di berita otomotif tanah air to juzzer. Yamaha R25 ini didukung mesin berkapasitas 249cc, dengan 2 silinder. Motor konsep ini terlihat sangat agresif  dan sporty yang tentunya berada diatas R15. Rencananya Yamaha R25 akan diluncurkan di India tahun depan dan akan dijual dengan harga dekat dengan Rs. 3 lakhs atau setara denga Rp 56 jutaan. Nah kira-kira kalau di Indonesia akan dibandrol berapa ya ?
Pulsar CS400
3. Bajaj Pulsar CS400
Tanpa diragukan lagi, Bajaj Pulsar CS400 harus ada dalam daftar ini, CS adalah singkatan dari Cruiser Sports. Sepeda motor ini akan diluncurkan pada tahun 2015. Desain luar tampak biasa saja tetapi sepertinya desainer Bajaj mengambil inspirasi dari Ducati yang terkenal dengan motor Naked. Bajaj Pulsar CS400 akan diluncurkan dengan harga sekitar Rs. 1.75 lakhs atau setara Rp 33jutaan. Mesin berkapasitar 375cc, tiga busi, injeksi dan kabarnya mampu menghasilkan tenaga 40 BHP.
TVS Draken Putih4. TVS Draken
TVS Draken adalah produk yang paling menarik distand TVS pada ajang di Auto Expo 2014. Motor bergenre street-fighter ini mengandalkan mesin 250cc DOHC liquid-cooled 4-valve yang memproduksi 38.50 BHP dan torsi 23 Nm. Motor ini diklaim irit sebab mengkonsumsi bahan bakar 33,3 km/l. Kemungkinan ini dalah generasi penerus Apache. Kalau dibawa ke Indonesia pasti bakalan menambah seru kelas Street Fighter 250cc.
Hero-MotoCorp-Hastur-Design
5. Hero Hastur

Hero Hastur salah satu produk asli India dengan tampilan yang menjanjikan di Auto Expo. Motor ini didukung mesin paralel-twin 620cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan power 80 PS kekuasaan dan torsi 72 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-speed. Hastur juga dilengkapi dengan CSI (Controlled Swirl Injection). Tarikan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,8 detik dan top speednya bisa mencapai 240 km/jam.
Dari kelima motor diatas mana yang juzzer nantikan masuk ke pasar Indonesia ? Silahkan di jawab via kolom komentar ya Juzzer, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment