Tuesday, July 1, 2014

Apakah Facebook Break di Hukum?


FACEBOOK
 

Facebook adalah di air panas setelah berita dari eksperimen psikologis mereka melakukan terungkap akhir pekan ini.

Sebagaimana dilaporkan dalam The Verge:

     Menurut sebuah laporan yang baru dalam Prosiding National Academy of Science, Facebook mengubah Berita Feed untuk ratusan ribu pengguna sebagai bagian dari eksperimen psikologi yang dibuat oleh on-staf ilmuwan data perusahaan. Dengan ilmiah mengubah News Feeds, percobaan berusaha untuk belajar tentang cara efek positif dan negatif bergerak melalui jaringan sosial, akhirnya menyimpulkan bahwa "interaksi secara pribadi dan isyarat nonverbal yang tidak benar-benar diperlukan untuk penularan emosi."

The co-penulis penelitian membela penelitian, mengatakan:

     Alasan kami melakukan ini karena kita peduli tentang dampak emosional dari Facebook dan orang-orang yang menggunakan produk kami. Kami merasa bahwa itu penting untuk menyelidiki kekhawatiran umum yang melihat teman-teman posting konten positif menyebabkan orang merasa negatif atau ditinggalkan. Pada saat yang sama, kami khawatir bahwa paparan negatif teman 'mungkin menyebabkan orang untuk menghindari mengunjungi Facebook.

Penelitian ini dilakukan untuk jangka waktu yang sangat singkat pada sampel statistik kecil. Tidak ada anak kucing atau anak anjing yang dirugikan.

Aku bukan psikolog jadi saya akan mengakui bahwa saya tidak sepenuhnya memahami studi (bagaimana mereka benar-benar mengukur "efek negatif dan positif" sih?) Atau kesimpulan. Saya, bagaimanapun, pemilik bisnis, salesman dan pemasar jadi saya juga mengakui bahwa saya seorang pendukung perusahaan menggunakan data kami untuk menyediakan kami dengan pengalaman yang lebih baik.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Samsung, Amazon, Proctor and Gamble, Intuit dan ya, bahkan Facebook dikenal untuk menggunakan data pelanggan mereka untuk pemasaran dan penelitian. Baik bagi mereka. Saya mendapatkannya. Bahkan, aku terus mencari lebih banyak data untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik menjual produk dan jasa perusahaan saya juga. Sebagai konsumen dan selama saya memberikan izin, aku lebih dari senang untuk berbagi menonton saya, makan, belanja dan kebiasaan online dengan perusahaan Amerika jika itu berarti bahwa mereka bisa datang dengan lebih banyak layanan dan produk yang akan membuat hidup saya lebih baik , lebih mudah dan lebih nyaman. Saya tidak punya masalah dengan hal ini.

Kami menikmati manfaat dari layanan ini sebagian besar bebas. Mereka membuka hidup kita dan bisnis untuk teman-teman baru dan pelanggan di seluruh dunia. Sebagai imbalannya, orang-orang yang menjalankan layanan tersebut mendapatkan dana periklanan, mungkin biaya bulanan yang kecil, kemungkinan mengumpulkan miliaran dalam IPO dan ... data kami. Lihatlah istilah Anda dan menggunakan kesepakatan dengan Facebook dan Anda akan menemukan bahwa perusahaan tidak melanggar hukum. Mereka dapat cukup banyak menggunakan informasi Anda namun mereka ingin, bahkan melakukan studi ilmiah dengan itu. Kami mengizinkan ini. (jika Anda tidak percaya Anda dapat menyeberang ke data Gunakan Kebijakan perusahaan di sini dan mari kita akui, ini adalah pertama kalinya Anda, seperti saya, sudah pernah ke halaman ini, kan?).

Tapi kadang-kadang, seperti sekarang, garis aral melintang.

Dan dalam hal ini, Facebook melewatinya. Mereka tidak hanya menggunakan data kami untuk kami. Mereka menggunakannya melawan kita. Mereka mengubah cara layanan mereka diberikan kepada sekelompok acak pelanggan mereka untuk tujuan eksperimen ilmiah. Ini seperti AMC menjalankan alternatif berakhir Breaking Bad untuk sejumlah sampel pemirsa untuk melihat bagaimana mereka akan bereaksi jika Walter Putih hidup (uh. .. Saya harap Anda sudah melihatnya sudah?). Atau Twitter mengirimkan palsu "mengikuti" dari Kanye West ke kelompok sampel pengguna untuk mengukur reaksi mereka (Mine? Meh ...). Ini bukan studi. Hal ini merupakan pelanggaran dari perjanjian. Pelanggan tidak mendapatkan berita feed mereka harus memiliki. Sekarang, mari kita semua tenang - itu bukan akhir dari dunia. Tapi itu masih pelanggaran. Cukup untuk gugatan? Mungkin tidak. Pantas dari banyak PR yang buruk dan pelecehan di media? Tentu saja.

Jadi apa pelajaran? Era data besar adalah kepada kami dan ini adalah hal yang baik. Semakin banyak perusahaan tahu tentang saya, layanan yang disesuaikan lebih baik dan lebih mereka dapat memberikan kepada saya. Tapi jangan mengubah layanan yang Anda berjanji hanya untuk tujuan pengumpulan data saya! Dan jangan menyertakan saya dalam "percobaan" tanpa izin saya. Apakah atau tidak Anda mengumpulkan data kami atau melakukan studi ilmiah, mengungkapkan niat Anda. Jadilah transparan. Katakan pelanggan Anda apa yang Anda lakukan. Beberapa mungkin tidak seperti itu sehingga mereka dapat menurun. Tetapi sebagian besar konsumen, seperti saya, mungkin tidak akan peduli. Terutama jika kita memahami bagaimana hal ini dapat membantu kita.

Tidak, Facebook tidak melanggar hukum. Tapi mereka memang melanggar kepercayaan dengan pelanggan mereka. Dan yang lebih parah lagi.

Sebuah versi dari kolom ini sebelumnya muncul di Forbes.com.

No comments:

Post a Comment